Minggu, 11 Maret 2012

The Chronicles of Narnia

Weiiih, seneng banget sama nih film. pokoknya gak bosen-bosen nontony, walaupun udah di ulang berapa kalipun, tetep setia nontonnya. Mau tau awal mula saya suka sama film ini? Check this out!

Kita deskripsikan filmnya dulu yaaaa...
Film The Chronicles of Narnia adalah jenis film aksi fantasi yang diambil dari seri novel karangan C.S Lewis yang dibuat tahun 1950 sampai 1956 dengan judul yang sama, novel ini terdiri dari 7 buku. Cerita dari serial ini berkisar pada petualangan manusia, atau disebut juga Putra Adam dan Putri Hawa, ke dalam sejarah dan alam Narnia. Di negeri tersebut, binatang dapat berbicara, sihir adalah hal yang lazim, dan kebaikan berperang melawan kejahatan.
Berikut ketujuh seri novel The Chronicles of Narnia:
1. The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe (1950)
2. The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (1951)
3. The Chronicles of Narnia: The Voyage of The Dawn Treader (1952)
4. The Chronicles of Narnia: The Silver Chair (1953)
5. The Chronicles of Narnia: The Horse and His Boy (1954)
6. The Chronicles of Narnia: The Magician's Nephew (1955)
7. The Chronicles of Narnia: The Last Battle (1956)
Dari 7 Seri novel tadi, 3 dantaranya sudah difilmkan:
1. The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe (2005)
Pemain utamanya Aslan dan Pevensie bersaudara:
William Moseley as Peter Pevensie
Anna Katherine Popplewell as Susan Pevensie
Skandar Keynes (Skandar Amin Casper Keynes) as Edmund Pevensie
Georgia Laura Henley as Lucy Pevensie
2. The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008)
Pemain utamanya masih Pevensie bersaudara. Ditambah
Ben Barnes (Benjamin Thomas Barnes) as Prince Caspian
Reepicheep, Lord Mraz, dll
3. The Chronicles of Narnia: The Voyage of The Dawn Treader (2010)
Nah, di film ini Peter dan Susan tidak lagi berpetualang di dunia narnia. Alasannya mereka udah dewasa dan harus menempuh hidup mereka sendiri. Di film ini pemainnya Edmund, Susan, Caspian, dan sepupu pevensie Eustace Scrubb (William Poulter)

Nah setelah panjang lebar menceritakan filmnya, nih dia cikal bakal saya mencintai film The Chronicles of Narnia.
Waktu itu sekitar ahun 2006/2007 saya lihat film narnia1 di TV. Melihat iklannya yg menarik saya langsung tertarik untuk nonton film itu. Ya, karena saya masih kecil n masih takut nonton film sendirian malem2, saya merengek2 minta ditemanin nonton filmnya sama ortu (penakut bgt ya!) wooow, filmnya bagus bgt tuh, pas selesai nonton, saya gak bisa berenti nginget tuh film dan dari situlah saya menyukai film Narnia. Saya nonton tuh film tiap kali dia tayang di TV.
Sekitar tahun 2010, Narnia 2 mulai tayang di TV. Nah, pas tau ada narnia ke 2, saya sangat terkejut dan histeris. Saya jingkrak2 gak jelas saking senengnya liat tuh film. Karna pas itu saya udah punya hape, saya langsung sebarin tuh film ke temen2 sampe ke ustadzah saya :D ... Saya gak bisa berenti sms sepanjang film. Nah, saat itulah temen2 saya tau kalo saya suka tuh film.
Desember 2010, saya pergi jalan2 ke Palembang, kebetulan juga waktu itu Narnia 3 diluncurkan ke bioskop. (Nasib saya beruntung banget yak). Saya langsung ngajak keluarga kebioskop nonton film Narnia 3 dan sekalian promosi :D. Setelah nonton keluarga saya ternyata juga seneng film narnia! Sesuatu ya.

Itulah tadi sejarah saya mencintai film narnia. kalo mau diceritakan lebih panjang lagi, bisa merilis buku saya :D. Pokoknya Narnia the best deh!
Itu ceritaku, apa ceritamu?

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. waktu itu aku kelas 5/6 SD trus ak nnton narnia, tp nggak smpe abis (nyesel deh)
    tp setahun kemudian tuh narnia nongol lg d tv, ya udah ak tonton, mskipun kemaleman + udah d marahi ortu, pokokny ak bela2in tidur stngah 1 malem untk nnton tuh film (ku rekam bbrapa adeganny), tp krn ak orgny gk terlalu penakut, ak ga mnta temenin tuh... :D

    BalasHapus